​Ratu Belanda Menawarkan untuk Kembali Menjajah Indonesia

Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda baru saja menyampaikan tawaran untuk kembali menjajah Indonesia terhitung sejak 4 November 2016. 

Dalam pidatonya di depan The Royal Palace, Amsterdam, Ratu Maxima mengatakan tawaran tersebut dia sampaikan “karena mencermati situasi pelik yang berkembang di Hindia Belanda akhir-akhir ini.” Sadar bahwa dia keseleo lidah, Maxima buru-buru melempar senyum dan berkata, “maksud saya Indonesia.”

“Saya rasa, niat baik kita untuk membiarkan Indonesia merdeka yang sudah berlangsung 71 tahun tidak berjalan sebagaimana mestinya,”katanya. “Mereka malah ribut dan membahayakan diri sendiri”. 

Karena itu, saat peristiwa akbar 4 November  besok, Ratu Maxima meminta para pemimpin agama dan pemimpin politik untuk berembug mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain. 

“Orang Indonesia biasanya mudah bersatu kalau ada penjajah di negara mereka. Semoga mereka bisa melihat sisi baik dari tawaran ini,” katanya.
Jika tawarannya diterima, Ratu Maxima berjanji akan mengakomodir aspirasi masing-masing pihak yang berseteru. 

“Satu hal pasti, kami akan mengizinkan rakyat Indonesia merayakan Lebaran Kuda,” ujarnya sebelum buru-buru pergi meninggalkan kerumunan wartawan dari berbagai media internasional.

Inspired by: The Borowitz Report.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s